Kisah penyintas Covid-19: ‘Istri saya wafat tertular virus corona dari saya’

Kisah penyintas Covid-19: ‘Istri saya wafat tertular virus corona dari saya’ post thumbnail image

Thomas Kartomo didiagnosa mengalami pneumonia pada kausa Maret 2020. Saat itu, total kasus Covid-19 di Indonesia masih sedikit dan alat tes belum memadai.

Tanpa mengetahui Thomas terkena Covid-19, sang istri mendampingi era Thomas dirawat di rumah melempem. Thomas akhirnya sembuh, namun sang istri yang rupanya tertular Covid-19 meninggal dunia.

“Saya limbung… belahan sukma saya lepas dari saya, ” kata Thomas mengenang sang orang.

Menunjuk data Universitas John Hopkins, di dalam Jumat (02/10), jumlah kasus Covid-19 di Indonesia mencapai angka 295. 499, dengan korban jiwa 10. 972 jiwa. Angka ini menempatkan Indonesia pada peringkat dua total kasus terbanyak di Asia Tenggara setelah Filipina, dan ke-23 dalam dunia.

Related Post

Konflik China-India di Lembah Galwan: Beijing sanggah tahan tentara India, tetapi mengapa kawasan tinggi dan benar dingin ini diperebutkan?

Konflik China-India di Lembah Galwan: Beijing sanggah tahan tentara India, tetapi mengapa kawasan tinggi dan benar dingin ini diperebutkan?Konflik China-India di Lembah Galwan: Beijing sanggah tahan tentara India, tetapi mengapa kawasan tinggi dan benar dingin ini diperebutkan?

China menyanggah menahan prajurit India dalam bentrokan fatal jarang tentara dua negara, menanggapi informasi media Kamis (18/06) bahwa 10 tentara India dibebaskan. Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zha