Chadwick Boseman: Ucapan belasungkawa mengalir untuk sang aktor Black Panther, ‘Wakanda Forever’ jadi tren

Chadwick Boseman: Ucapan belasungkawa mengalir untuk sang aktor Black Panther, ‘Wakanda Forever’ jadi tren post thumbnail image

Ucapan belasungkawa mengalir untuk bintang film Chadwick Boseman, yang memerankan Black Panther dalam film superhero masyhur Marvel, setelah ia meninggal dunia karena kanker usus besar di usia 43 tahun.

Aktor asal AS itu menghembuskan napas terakhir di rumahnya di Los Angeles pada hari Jumat (28/08), bersama-sama keluarganya di sisinya.

“Ini pukulan dengan sangat telak, ” tulis sutradara Jordan Peel.

Slogan Black Panther “Wakanda Forever” menjadi tren di negeri maya, setelah selebritas, pegiat hak-hak sipil, dan penggemar mengunggah pesan-pesan emosional.

“Sungguh pribadi yang lembut serta berbakat. Menunjukkan pada kita seluruh kehebatan itu di antara [rangkaian] operasi dan kemoterapi. Inilah contoh pribadi yang bermartabat, ” tulis bintang televisi & penulis Oprah Winfrey.

Anak sulung motor hak-hak sipil Martin Luther King mengatakan Boseman “menghidupkan sejarah” pada penampilannya sebagai tokoh-tokoh kulit hitam terkenal di antaranya pemain basket Jackie Robinson dan penyanyi soul James Brown.

Hentikan Twitter pesan, 2

Lompati Twitter pesan, 2

Ava DuVernay, yang telah mengarahkan banyak film dan dokumenter dengan pesan berpengaruh termasuk Selma, tentang perjuangan benar sipil pada tahun 1960-an, merekam “semoga engkau kembali ke tempat yang indah, Raja.

Terlahir di Carolina Selatan sebagai anak dari seorang perawat dan pengusaha, Boseman lolos dari Howard University di Washington DC.

Meski pernah berperan di kurang acara televisi, ia baru mulai populer pada 2013 ketika menjadi pemain bisbol hebat Jackie Robinson dalam 42 . Setelah itu, ia memerankan tokoh kehidupan nyata lainnya, musisi James Brown, dalam Get on Up dalam 2014.

Namun ia akan paling diingat sebagai karakter titular Black Panther dalam film blockbuster tahun 2018.

Boseman berlaku sebagai T’Challa alias jagoan super Black Panther, sekaligus penguasa Wakanda, negeri fiktif di Afrika yang memiliki teknologi tercanggih di negeri.

Selain mendapat pujian dari banyak pemerhati film dan meraup lebih dibanding $1, 3 miliar dolar GANDAR di bioskop-bioskop di seluruh negeri, film ini secara luas dipandang sebagai tonggak budaya karena mempunyai jajaran pemain yang didominasi pemain berkulit hitam dan sutradara kulit hitam, Ryan Coogler.

Tahun lalu, Boseman mengatakan bahwa film tersebut sudah mengubah apa artinya menjadi “muda, berbakat, dan berkulit hitam”.

Kematian Boseman diumumkan sebab keluarganya lewat pernyataan yang dipos di akun twitternya.

“Layaknya pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu seluruh, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai, ” kata keluarganya dalam pernyataan yang dirilis lewat akun twitter sang aktor.

“Dari Marshall ke Da 5 Bloods, Ma Rainey’s Black Bottom, dan beberapa film lainnya — semuanya difilmkan selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi. Adalah kehormatan dalam kariernya buat menghidupkan sosok Raja T’Challa di Black Panther. ”

Black Panther adalah film superhero pertama yang mendapat seleksi film terbaik di penghargaan Oscar.

Ia juga memerankan tokoh yang cocok di film Marvel lainnya, Captain America: Civil War , Avengers: Infinity War , dan Avengers: Endgame .

Kabar kematian Boseman mengejutkan banyak orang karena si aktor tidak pernah berbicara dengan terbuka tentang diagnosis yang dia terima pada 2016.

Namun, para penggemar mulai mengkhawatirkan kesehatannya tahun ini karena menyadari penurunan berat pranata yang nyata pada sang bintang film.

Penyanyi pemenang penghargaan John Legend menyebut Boseman “cahaya terang yang memberi kemegahan, keelokan, dan kekuatan pada apapun yang ia lakukan. Ia selalu tampak membawa nenek moyang kita bersamanya”.

Hentikan Twitter pesan, 5

Lompati Twitter pesan, 5

Beberapa warganet di Twitter menyoroti karya Boseman selama ia menderita kanker usus besar setelah didiagnosis pada 2016. “Selama waktu itu, ia meluluskan kita Civil War, Marshall, Black Panther, Infinity War, Endgame, 21 Bridges, dan Da 5 Bloods, ” tulis jurnalis Jemele Hill.

Hollywood juga memberi penghormatan kepada si aktor, termasuk Marvel Studios dengan menciptakan Black Panther, serta Disney dan Academy Awards yang membicarakan kematiannya “kehilangan yang tak tergantikan”.

Sesama bintang film Marvel juga mengungkapkan rasa kehilangan mereka di Twitter dan Instagram. Mark Ruffalo, dengan memerankan Hulk, menulis “Yang mampu saya katakan hanyalah tumpukan kesusahan tahun ini telah menjadi semakin menohok dengan hilangnya Chadwick Boseman. ”

Tom Holland, yang memerankan Spider-Man mengatakan sang aktor “lebih seperti pahlawan lagi di kecil layar” dan menyebutnya sosok panutan bagi jutaan orang di segenap dunia.

Related Post

Virus corona: Bandara Soekarno Hatta dipadati penumpang, 'disengaja' maskapai, kondisi dengan dikhawatirkan ciptakan 'klaster' baru

Virus corona: Bandara Soekarno Hatta dipadati penumpang, ‘disengaja’ maskapai, kondisi dengan dikhawatirkan ciptakan ‘klaster’ baruVirus corona: Bandara Soekarno Hatta dipadati penumpang, ‘disengaja’ maskapai, kondisi dengan dikhawatirkan ciptakan ‘klaster’ baru

Anggota Ombudsman MENODAI menyebut kepadatan penumpang di Pemilik modal Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, yang berlaku pada Kamis pagi (14/5) ialah tindakan yang "disengaja" dan ialah pelanggaran oleh maskapai penerbangan.